Pages

Tuesday 1 March 2016

Pasar Kaget (Seni) West Didsbury

Well, ini posting pertama saya dalam rangka men-challenge diri untuk selalu menemukan hal menarik setiap hari!

Minggu, 28 Februari 2016 kemarin sebelum gereja tiba-tiba seorang teman ngasih info bahwa hari itu ada event West Didsbury Makers Market. Sebenarnya mirip pasar kaget mungkin kalau di Indonesia, karena pasar tersebut tidak diselenggarakan setiap hari, melainkan sebulan sekali. Berhubung, saya sangat suka hal-hal yang berbau lokal, saya sangat antusias untuk mengunjungi pasar tersebut.

Setelah sempat nyasar dan harus berganti bus, akhirnya saya sampai di lokasi. Stall pertama sudah menarik hati saya. Stall tersebut menjual kerajinan jam meja dan jam dinding. Saya menjelajah satu persatu stall di Makers Market tersebut. Saya paham, kenapa dinamakan Makers Market. Pada dasarnya hampir semua barang yang di jual di sana adalah kerajinan lokal dan tidak kita temukan di pusat perbelanjaan modern. Semua sangat artistik! Ya, semenjak tiba di Manchester, ketertarikan saya terhadap seni semakin meningkat. Ada-ada saja hal artistik yang sama temukan. 


Kembali ke Makers Market, selain kerajinan tangan seperti sarung bantal, ukiran, perhiasan, dll, di sana juga menjual jajanan lokal seperti cake dan fudge. Saya kurang tertarik mencoba, mungkin karena saya lebih suka gorengan. Selain makanan, ada sebuah stall yang menjual biji kopi, namun belum sempat ngobrol-ngobrol. Saya dan 2 teman lain malah ngobrol dengan penjual teh di sebelahnya. Bukan teh celup loh! Tapi loose leave tea. Banyak sekali jenisnya! Lucunya si penjual cerita kalau dia mengekspor teh juga ke China yang terkenal dengan minum tehnya, padahal Inggris bukan penghasil teh.









Saya kagum pada kreativitas para pekerja kerajinan dan penjual di sana dan juga kepada para pembeli yang menghargai karya dan kreativitas mereka. Saya sendiri membeli sebuah jam dinding bertuliskan "Explore, dream, discover". Saya suka sekali dengan kata-kata tersebut, sangat menggambarkan apa yang saya nikmati dalam hidup ini.

Ya, mungkin blog ini juga media untuk menuangkan eksplorasi, mimpi, dan temuan saya.

Cheers!

No comments:

Post a Comment