Pages

Tuesday 11 April 2017

Tantangan 100 Hari

Kemarin, tepatnya 10 April 2017, aku dan seorang teman menyelesaikan challenge yang kami buat sendiri. Challenge ini kami lakukan karena terinspirasi dari sebuah artikel mengenai hidup sederhana dan bebas dari pengaruh perilaku konsumtif dan juga kepedulian kami terhadap lingkungan. 

Intinya, dalam tantangan ini, selama 100 hari pertama di tahun 2017 kami tidak boleh:
1. Tidak boleh belanja kebutuhan fashion dan elektronik
2. Tidak boleh makan di luar dengan harga lebih dari 30 ribu rupiah, kecuali 1x dalam semingggu.
3. Menghabiskan makanan yang sudah di atas piring.

Terdengar sederhana, tapi buat aku sendiri lumayan sulit, apalagi dengan gaya hidup perkotaan seperti Jakarta dan baru pulang kembali ke tanah air, di mana acara ketemuan dengan teman-teman lama hampir tiap hari terjadi dan pastinya mengharuskan makan di luar. Namun banyak pelajaran yang aku ambil dari tantangan ini, di antaranya:

1. Membunuh gengsi
2. Aku punya lebih dari apa aku butuh
3. Hemat coy!
4. Sehat
5. Ga terpengaruh sama iklan
6. Kreatif
7. dll (dilanjutin besok) heeheh!


No comments:

Post a Comment