Pages

Saturday 1 April 2017

Si Daffodil

Kalau sedang rindu UK begini, aku suka membayangkan sedang musim apa dan suasana alam di sana. Saat ini, UK sudah memasuki musim semi. Musim paling indah buat negara dengan 4 musim. Setelah penantian panjang dari musim dingin yang gloomy dan bikin depresi. 

Bunga daffodil, atau dikenal juga dengan Narcissus sekarang pasti sedang bangga-bangganya nampang di mana-mana. Di jalanan, di taman, di halaman rumah, di vas bunga coffee shop bahkan waktu itu sempat nemu gambarnya jadi dekorasi pintu toilet umum. 

Temanku pernah cerita bahwa sebenarnya di Daffodil atau si Narsis ini sebenernya tidak mati waktu musim-musim lainnya. Akar bonggolnya tetap hidup di dalam tanah, tapi keluar dan berbunga di musim yang tepat. Well, this is pretty much inspiring for me in pursuing a dream. Seperti Daffodil, kita mungkin tidak akan terlihat indah sepanjang waktu. Ada masa-masa kita merasa kering, layu, bahkan kelihatan mati. Tapi, seperti Daffodil juga, jangan sampai mimpi dan passion kita mati, apalagi karena perubahan di lingkungan kita. Just keep your dream burning deep inside your heart. Suatu hari, pada waktunya, mimpi itu  mungkin akan jadi nyata, berbunga indah dan dinikmati banyak orang.  

Sumber: https://www.gardenia.net/rendition.slider_detail/uploads/plant/1430569955-8f415281447211a30/206389.jpg


2 comments:

  1. Setuju bingits Pida. On its season it blooms, kamu kapan balik ke sini?

    https://travel.andrewandfillia.com/

    ReplyDelete
  2. Aaakkkk bikin terhaaaaruuuuuuu :")

    ReplyDelete