Pages

Tuesday 4 April 2017

Pak Iksan

Konon katanya "we don't meet people by accident. They are meant to cross our path for a reason".

Demikian juga pertemuan saya hari ini dengan Bapak Iksan yang cuma beberapa menit hari ini ternyata cukup berkesan buat saya. Pak Iksan ini mendapatkan dana hibah untuk menjalankan proyek peningkatan kapasitas guru dan manajemen sekolah di Malang, namun beliau sendiri tinggal di Sidoarjo. 

Memang berinteraksi dengan orang yang passionate terhadap apa yang dilakukan selalu membawa energi positif. 

"Alasan personal saya menjalankan program ini ya sebenarnya untuk berterima kasih pada masyarakat di sana, karena saya lahir di sana, dan karena mereka juga saya bisa seperti sekarang. Jadi, ini waktunya untuk giving back."

"Tantangan terbesarnya apa Pak?" saya bertanya, sambil membayangkan jawabannya pasti sekitar kondisi masyarakatnya.

"Saya tidak pernah klaim perjalanan saya Malang-Sidoarjo-Jakarta untuk program ini. Tapi ya, saya mesti hadir, dukung dan kawal masyarakat, walaupun diinformasikannya biasanya selalu dadakan. Kalau tidak berkomitmen tinggi, ya ini ga akan bisa dilakukan. Jadi komitmen adalah tantangan pertama."

Makjleb! Emang tantangan pertama itu datangnya dari diri sendiri ya! 

Makasi inspirasinya hari ini Pak Iksan! Semoga kapan-kapan bisa main dan lihat programnya.

No comments:

Post a Comment