Pages

Saturday 15 November 2014

Day 2: Beautiful Sunshine Coast

Day 2: 8 November 2014

Saya bangun pukul 6 pagi. Kira-kira itu sekitar jam 3 di Jakarta. Sebenarnya masih lelah, tapi saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan. Pagi itu, Amanda, Grant, dan Manon jalan pagi di sepanjang pantai Coolum. Lewis, 15 tahun, anak tertua di keluarga ini sedang menginap di daerah Gold Coast untuk surfing bersama teman-temannya. Jadi pagi itu ada kami bertiga. Oooh!!! Saya merasa beruntung ikut bangun pagi. Pantai Coolum ternyata sangat indah! Keluarga Grant dan Amanda ternyata punya kebiasaan sangat sehat. Mereka beberapa kali dalam seminggu ke pantai Coolum (10 menit dari rumah mereka dengan mobil) untuk jalan pagi. Mereka juga tidak banyak makan daging merah. Minum teh hijau setiap pagi dan banyak makan buah. Well, saya yang tadinya harus makan nasi sebelum makan buah, selama disini harus bisa makan buah dan yogurt untuk sarapan. Challenge accepted!

Setelah jalan pagi di sepanjang pantai, kami pergi ke sebuah cafe di sekitar Coolum Beach. Saya kaget, ternyata Grant pergi ke swalayan di seberang cafe dan kami bertiga (aku, Amanda, dan Manon) duduk-duduk cantik menikmati kopi di cafe. WOW! Unique experience! Di rumahku di Indonesia, ini hampir mustahil terjadi. Para ibu belanja, para bapak duduk-duduk. Ini menunjukkan di keluarga ini, ada kesetaraan. Pekerjaan rumah bukan hanyak tanggung jawab ibu tapi juga tanggung jawab semua anggota keluarga. Di akhir pekan, keluarga Grant membersihkan rumah mereka yang indah.

Sekitar jam 11 siang, kami pergi lagi ke sebuah pasar tradisional di Sunshine Coast. Nama pasarnya adalah  Eumandi Market. Pasar ini hanya ada di akhir pekan dan orang-orang dari sekitar Queensland pergi ke pasar ini untuk berburu barang-barang unik. Aku suka sekali suasananya yang ramah, aman, dan menyenangkan. Amanda mencari kenang-kenangan untuk temannya yang akan pindah kerja. Aku sendiri tidak membeli apa-apa karena terlalu dini untuk belanja...hehehe....

Amanda, Beth, Pida

Di Eumundi kami bertemu Beth, wanita yang beberapa kali ke Indonesia. Beth ternyata punya toko suvenir di pasar ini. November ini Beth akan pergi ke Indonesia untuk mengunjungi saudaranya. Hopely, Beth will enjoy her time in Indonesia.

Kami kembali ke rumah untuk makan siang, dan sehabis makan siang aku bermain dengan Manon. Ternyata, ketika aku bermain dengan Manon, Grant dan Amanda mempersiapkan makan malam untuk dibawa ke pantai. Wooowww...how lovely they are! Sekitar jam 6 kurang, kami pergi ke pantai untuk dinner. Daaaan....taraaaa...ternyata makan malamnya adalah nasi dan kari ikan! Walaupun rasanya tidak semedok di Indonesia, tapi saya sangat menghargai mereka! Thank you! It was a lovely day!

And, the fun was not end! Sehabis makan malam di pantai, Grant traktir aku dan Manon makan es krim. Brrrr....gilak dingin banget sebenernyaaaa....abis kena angin di laut, makan es krim. Dalam hati aku mikir ya ampun, kampungan banget sik...harus kuat! harus kuat! Tapi yah, nikmati aja....