Pages

Wednesday 2 March 2016

Pertunjukan Teater Pertama: Mary Poppins






Akhirnya, setelah sekian lama pengen banget nonton teater musikal di sini, hari ini kesampaian juga! Selama di sini saya ga pernah nonton ke bioskop, tapi malah lebih tertarik nonton teater. Pilihan pertama saya jatuh pada Mary Poppins, soalnya iklannya heboh banget sampe di bus-bus sekitaran Manchester juga di cat iklan Mary Poppins. Wah, pasti pertunjukan besar ini!

Benar aja, hari ini hari adalah menuju 5 hari terakhir Mary Poppins UK tour di Manchester yang dimulai sejak 20 Januari lalu. Tapi, teaternya tetap saja penuh. Ada beberapa hal menarik yang saya temukan:

1. Teater penuh! Wah, saya salut banget sih mereka sangat menghargai dan menikmati seni ya!
2. Banyak anak-anak! Orang tua juga ngajak anak-anaknya nonton teater loh, mungkin juga karena ini ceritanya tentang keluarga.
3. Sejauh mata saya memandang (berhubung saya duduk di paling atas kerna nyari tiket murah ;p) tidak ada penonton yang mengambil gambar atau video ketika pertunjukan karena sebelum dimulai diberitahu bahwa penonton tidak diperkenankan mengambil gambar/video. Kebanyakan penonton mengambil gambar saat panggung kosong sebelum pertunjukan dimulai. Taat aturan banget ya! 

Pertunjukan Mary Poppins ini berkesan banget buat saya, soalnya bener-bener keren dalam segala hal! Musik dan orchestranya, vokal dan acting para aktor/aktris, teknologi panggung dan lighting, malah sampai si Mary Poppins bisa terbang ke arah penonton. Tokoh Bert juga sampai bisa menari dengan setting atap panggung, jadi kepalanya di bawah dan kakinya menapak di langit-langit panggung! Saya juga terpukau dengan acting 2 anak kecil pemeran Jane & Michael. Seorang pria di sebelah saya cerita kalau dia pertama kali menonton Mary Poppins 10 tahun lalu, dan setelah melihat ekspresi saya di akhir pertunjukan, dia berujar "That's why I came twice!" 

Oh ya, dari semua lagunya, saya paling suka "Anything can happen if you let it"

Yeah, it was awesome! The best performance I've ever seen so far! 


No comments:

Post a Comment