Pages

Thursday 3 December 2015

Menulis untuk Diri Sendiri

Apaaaahh???
Udah tanggal 2 Desember?

Ya ampun, ga terasa ternyata aku sudah 3 bulan tinggal di Manchester! Yang bikin panik adalah aku ngerasa aku belum ada progres apa-apa, belum mengusahakan yang terbaik, dan belum mencapai target yang aku harapkan. Semua itu sebenernya bikin kepercayaan diri (self-esteem) ku agak drop. Bukan agak drop sih sebenernya drop banget. Lagi merasa ga pinter, ga sekeren temen-temen lain ditambah lagi kondisi cuaca yang gloomy. Mantab sudah! Aku baru paham dulu baca cerita seorang temen gimana dia susah banget membuat progres disertasi doktoralnya waktu cuaca lagi galau.

Sebenernya yang mempersulit adalah, bingung mau nyalurin kemana. Sejujurnya, aku belum (merasa) punya banyak teman di sini. Mungkin karena aku anaknya introvert juga ya, jadi yang dianggap benar-benar teman itu ya susah. Sama yang udah dianggap teman aja susah banget mau curhat. So, mungkin lebih banyak bermain di pikiran sendiri dan kadang di tulisan. 

Aku merasa lebay sih dengan semua perasaan ga menentu ini, tapi ya harus diakui I feel it. Teringat konsep kecerdasan emosional itu terkait bagaimana kita bisa mengenali emosi kita. So, I think it would be fine if I write about it. Mungkin beberapa waktu mendatang, ketika baca tulisan ini ada insight baru yang bisa aku dapat.

Oh ya! Aku lagi ada target baru nih! Target menulis! Ya menulis apapun lah. Sebenernya intensitas menulis kok jadi berkurang ya, mungkin karena sekarang mikirin pendapat orang lain yang baca blog ini. Padahal dulu tujuan buat blog ya emang buat tong sampah. So, ini mungkin bisa jadi resolusi akhir tahunku: 

I WILL KEEP WRITING FOR MYSELF!

Wish me luck!

- 2 Dec 2015, Main Library, UoM-

No comments:

Post a Comment