Pages

Tuesday 26 November 2013

Profesi guru itu ga keren!

Bapak saya guru, Ibu saya guru, Opung saya guru, Tante saya ada yang jadi guru juga...

Waktu sekolah, saya bertekad pada diri saya sendiri bahwa saya tidak akan jadi guru! Guru itu profesi yang tidak keren, tidak ada uang, dan dibenci murid. Saya berusaha 'melarikan diri' dari profesi itu.

Hari, minggu, bulan, tahun berjalan...

Saya dipertemukan dengan guru-guru hebat. Kali ini bukan yang saya temui di rumah atau sekolah, tapi di jalanan. Daftar orang dekat saya juga berprofesi guru juga bertambah, sahabat saya jadi guru.

Hari, minggu, bulan, tahun berjalan...

Saya dipertemukan dengan anak-anak hebat. Anak-anak yang datang dari lingkungan yang terpinggirkan. Saya juga dipertemukan dengan anak-anak tangguh. Anak-anak yang terlahir dengan fisik yang agak berbeda. Mereka 'mengajarkan' saya, tentang berbagi, tentang percaya, tentang berjuang, tentang bersyukur, dan tentang mengajar itu sendiri. Saya melihat ke belakang, ternyata ada guru-guru yang berdiri dibelakang mereka.

Hari, minggu, bulan, tahun berjalan...

Saya dipertemukan dengan tulisan ini:



Hari, minggu, bulan tahun terlewati, dan pandangan saya berubah. 
Guru itu adalah profesi yang keren, kaya (secara hati) dan disayang (walaupun muridnya baru sadar setelah banyak hari, minggu, bulan, tahun yang terlewati)

Selamat hari guru nasional!

*hanging on the wall was my senior high school favorite teacher's Facebook status yesterday

No comments:

Post a Comment