Pages

Tuesday 11 September 2012

September Adventure

September, 9th 2012

Weekend gue selama September Ceria ini benar-benar ceria. Dimulai pagi hari jam 05.00 WIB gue terbangun di sebuah kamar kost di Depok. Kost yang sebenarnya ga asing bagi gue karena dari sejak jaman kuliah gue sering nginep di kostan itu dalam rangka ngerjain tugas atau sekedar melepas kegalauan bersama peergroup. Hari itu, si Claudia akan pulang ke Pomala  (walaupun minggu depan sepertinya dia balik lagi. So, seperti keberangkatannya yang pertama ke sana,  gue dan Lona selalu nganterin sampai Bandara SoeTa.
Hari itu, gue Cuma bermodalkan cuci muka dan sikat gigi karena males mandi pagi, plus malemnya gue baru mandi jam 12an. Tapi meskipun ga mandi gue sangat menikmati hari itu. 

1.       Bandara Soekarno Hatta
Gue dikenalin dengan teman-teman kerja Claudia. Mereka cerita tentang resign beberapa rekan mereka. Whew, ternyata orang-orang stratejik di organisasi itu harus banget loh melihat kebawah. Soalnya mereka ga akan tau kondisi karyawan yang sebenernya. Gue jadi berasa HR nya mereka untuk 1 jam ngobrol-ngobrol itu. Seneng deh, mereka ga jaim dan cerita lepas aja, sampe keluar satu statement yang berkesan “ Makanya jangan jadi paku yang menonjol kalo ga mau dipukul sama management.”

2.       Tebet
Habis dari Bandara gue bergereja di International English Service dan dengan energi dari 1 roti yang gue beli di gedung UOB  gue melanjutkan perjalanan ke daerah tebet. Setelah muter-muter, agak-agak nyasar akhirnya gue sampe juga ke pondok Sahabat Anak di daerah Tebet.  Untungnya jadi orang berkulit gelap adalah ga usah takut item kalo panas-panasan, hehhee..  Gue sempet mangkal  di deket pangakalan ojek dalam rangka nunggu Yanti (salah satu adik didik SA) menjemput gue, terus kita langsung jalan ke pondokan. Inilah tantangan pertama gue:



Jadi, ceritanya gue mesti ngelewatin pinggiran jembatan ini buat sampe ke pondokan, karena kalo jalan di tengah jembatannya adalah rel kereta. Di pondokan ternyata sudah ada beberapa adik-adik dan 2 pengajar. Mereka udah mau belajar bahasa Inggris. Hari itu Kak Steffen dan Kak Ezra yang in charge di kelas. Adik-adik belajar bahasa Inggris dengan lagu dan drama. Ada seorang adik yang namanya Anggra pinter banget main gitar looohh...... Setelah itu, mereka bermain hang-man

3.       Galery Forme
Di pondok SA gue bertemu banyak kakak-kakak, dan 2 diantaranya adalah Arta dan Devita.. Mereka ini mahasiswa psikologi Atmajaya dan ternyata sangat "mureee". Kenapa gue bilang murah, soalnya mereka dengan gampangnya nerima ajakan gue ke galeri Forme untuk liat foto-foto Indonesia Mengajar, karya Edward Suhadi. Pameran ini sendiri berjudul Lagu Baru. Hari itu, hari terakhir pameran, dan si Edward janji kalau semua fotonya terjual dia akan motong rambutnya jadi mohawk. Gue dan 2 teman ini ternyata sangat beruntung bisa foto dengan rambut barunya sang fotografer :)


Tapi yang paling berkesan sih bukan ketemu fotografernya.. tapi foto-foto yang dishare di sana, bikin merinding... 

And I'm very lucky sempet nonton video dibalik perjuangan si Edward keliling-keliling daerah buat ambil foto-foto itu. Ada kata-kata yang sangat menyentuh gue yang dishare di video itu. Gue lupa sih detailnya, tapi kira-kira gini:

"Contribute more than criticize! Sudah saatnya kita meninggalkan lagu lama dan mendengarkan lagu baru Indonesia."




No comments:

Post a Comment