Pages

Friday 17 August 2012

17 Agustus


Setahun yang lalu gue ikut di acara camp mahasiswa Kristen yang baru lulus. Di situ gue banyak di”cerahkan”  tentang bangsa dimana gue terlahir. Tidak lain dan tidak bukan ya Indonesia. Waktu itu gue dituntut  dan memang seharusnya memikirkan apa yang bisa gue perbuat untuk Indonesia. Mungkin ga perlu langsung dengan hal yang besar sih, tapi hal-hal sederhana yang ada dikeseharian gue.

Setahun berlalu, dan tiba-tiba ketika gue membaca twit seorang teman yang muncul di timeline twitter gue, gue tersentak dengan pertanyaan “Udah kasih apa buat Indonesia?”. Eh gue jadi teringat 1 orang teman yang gue rasakan visinya. Dia mengajarkan bahasa Indonesia yang baik dan benar lewat Twitter! Ya, lewat 160 karakter itu.. caranya macem-macem. Terkadang bikin kuis, di lain kesempatan dia kasih koreksi ke kicauan-kicauan kita yang ngaco secara eyd :)


Kembali ke gue....Tahun ini tepat 1 tahun setelah gue ikut camp itu dan juga bertepatan dengan ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke 67. Sebenernya gue merasa minder dengan teman-teman lain yang sudah mantap berkarya di bidangnya, sementara gue’ terperangkap’ atas pilihan gue sendiri. Gue merasa tempat gue bekerja sekarang bukanlah tempat seharusnya gue berkarya.  Bahkan untuk menyebutkan nama organsisasinya aja gue malu. Bukan karena organisasinya kecil loh, bahkan beberapa teman sempet ter’WOW’  waktu tau gue kerja di sini.

Saat gue terpikir untuk menulis ini, gue sedang ada di rumah tante gue. Waktu kami ngobrol ngalur ngidul, tiba-tiba beliau bilang “Bekerja itu bukan hanya untuk cari uang. Bekerjalah dimana itu sesuai dengan hati nurani kita.” Huaahhh, rasanya dapet kekuatan ekstra gitu buat keluar dari tempat kerja yang sekarang. Jujur, gue udah terlanjur sayang dengan tim di tempat yang sekarang. Gue sadar gue masih sangat kurang di sana-sini, tapi tim ini yang selalu kasih gue kesempatan untuk belajar dan mengembangkan diri. 

Akhir cerita, 17 Agustus 2012 ini gue kembali memikirkan komitmen gue untuk panggilan hidup gue. Semoga gue segera menetapkan hati ya ^^

No comments:

Post a Comment