Pages

Friday 14 June 2013

Pulang ke kotamu: Yogyakarta (2)

sebelumnya di kotamu,

Daaaayy twooooo....

Pagi-pagi si Indah pulang ke Jakarta, tinggalah Annies, Mita, dan gue..dan siang ini kita mesti check out dari hotel Batik. Sekitar jam 8an, kita udah eksis di jalan Malioboro cari sarapan, minum jamu, dan cari penginapan untuk malam ini. Setelah keliling-keliling, dan melihat beberapa penginapan, akhirnya nemu 1 yang tercihuy yaitu Kempinski Yogyakarta alias Hotel Indonesia di jalan Sosrowidjayan. Pengalaman pagi itu agak kaget sih, masa ada penginapan yang harganya 60ribu bertigaaaa meeeenn!!! Gile! Tapi ya, kondisinya seadanya banget. Walaupun bisa bertahan ga mandi dalam 36 jam, ternyata kami belum cukup tangguh untuk bisa tidur di penginapan dengan kondisi kasur hanya dialesin kain panjang itu...haha...

Lega setelah dapet penginapan harga 190 ribu (buat 2 orang, dan tambah 25rb untuk tambahan orang) dengan fasilitas twin bed, kamar mandi dalam, AC, dan TV kabel. Muree boook!

Tadinya, agenda setelah dapet penginapan adalah dateng ke Sunday Morningnya anak UGM. Langunglah telpon booking mobil. Pas mobil dateng eh, Pak Sopirnya kagak tau jalan dan agak nyebelin. Langsunglah putus hubungan. Cuacanya lagi mendung gerimis pulak, males bikin tambah bete...Mission failed!

Untungnya, ada secercah harapan! Ada Gilang, beserta pacarnya bernama Indah (pengganti Indah yang pulang paginya) & Uda Ilham yang bisa ditebengin jalan-jalan, bisa nyetir, dan udah dapet mobil sewa...yeaaayyy!!!

Kami jalan dari Hotel Indonesia sekitar jam 1an, dengan kondisi sangat lafaaaaaarrrr....
(padahal gue sarapan udah 2x, soalnya ngembat jatah sarapan hotel Batik sebelum Indah berangkat, hehe)

Tujuan utama adalah Pasta Gio yang katanya juga terkenal di kalangan anak gaul Yogya. Eh, pas sampe kesana, ternyata tutuup sodaaraaaa!!! Spontanlah, makhluk-makhluk kelaparan di dalem mobil meraung kuciwaaa... Mission failed! lagi...Ya sudah akhirnya kita  makan di Pelem Golek. Enak sih masakannya, tapi yang paling berkesan buat gue adalah BIR JAWA! Mantep banget, di suasana mendung plus lagi flu berat waktu itu. Rasa birnya ini lucu, ada asem, pedes, dan penuh sensasi rempah-rempah. Konon katanya, bir jawa adalah minuman kesukaan Raja-raja (Sultan) Yogyakarta.

Matahari masih juga tidak bersahabat, rencana kami tadinya adalah ngejar sunset di Candi Boko. Setelah menimbang, mengukur, dan menganalisis akhirnya kami putuskan ga jadi kesana, takut sia-sia. Mission failed! lagi...lagi...

Walopun perut masih buncit dan begah, kami langsung ke tujuan selanjutnya. Tempat nenen (please jangan mikir jorok!) Anak gaul Yogya emang nyebutnya gitu. Bahkan tamu-tamu yang datang ke tempat yang bernama Kalimilk ini disebut 'neneners'. Hahahahaha...Kenapa begitu? Karena semua menu minuman di cafe ini terbuat dari bahan dasar susu..

Foto di atas ini, backgroundnya adalah gunung Merapi dan gunung Merbabu loooh.....

Kalo temen-temen yang lain harus naik gunung Merapi supaya bisa foto dengan background Merbabu dan harus naik gunung Merbabu supaya bisa foto dengan background Merapi, kami bisa foto dengan backround keduanya dengan datang ke Kalimilk #iklan...hahaha

Abis dari Kalimilk...kebingungan mau kemana lagi...soalnya yang ada di list isinya tempat makan semua, dan perut sudah mau meledaaaak...

Ternyata si Vista, gadis berkerudung merah sakit kepala dan minta di anter ke hotel. Lumayan, ada spare waktu buat geser-geser makanan diperut supaya bisa diisi lagi...*ngikik*

Sampe di hotel, yang cewek-cewek sholat dan bersih-bersih. Si Gilang sama si Uda, malah makan sate padang di depan penginapan...dasar lelaki! Dimana-mana sama aja! Usus panjang *loh?

Hari sudah gelap, saatnya main di alun-alun! Bener-bener seru! Naik odong-odong, makan bakso panggang, es goreng, main gelembung sabun...Mari, norak-norak bergembira!!!

Timeee ouuuttt!!! Waktu main-main sudah selesai! Saatnya makan lagi! Target selanjutnya adalah...jeengjeeeng....

Oseng-oseng mercon! Penasaran parah sama ini makanan, dan dengan 2 suap saja, saya kibar bendera putiiiiiihh!

Pas dikunyah sih masih biasa aja nih mercon, tapi pas udah ditelen baru dia meledak di dalem mulut sampe kayak pengen ngeluarin api dari mulut, telinga dan hidung...

Buat, yang pencernaannya sensitif jangan coba-coba deh daripada dapet serangan cuci perut.
Uda Ilham, Gilang, Indah, Annies, Mita
Udah teler banget, padahal masi jam setengah 10an malem waktu itu, dan kita berencana ngejar sunrise di pantai sekitar Kidul besok subuh, jadi kita memutuskan untuk pulang. Tapi ternyata, Mita, Annies, dan gue ga rela cepet-cepet tidur. Setelah Indah-Gilang-Uda pulang, kita keluar lagi buat minum susu jahe di angkringan depan hotel.

Taraaa...sudah jam 3 pagi! Bangun buat nelponin Indah di kostannya trus Indah bangunin di Gilang dan Gilang harusnya bangunin Uda. Namun, semangat kami kalah dengan kombinasi enaknya tidur dan si cowok-cowok dikabarkan menjadi korban keganasan oseng-oseng mercon semalam. Rencana tinggal rencana. Harusnya jalan dari jam 4 pagi, kita baru dijemput jam 6. Mission failed!lagi...lagi...lagi...

Walaupun udah kesiangan, langsung aja nekat tetep cari pantaiiii! dari sekian banyak pantai yang ada di Kidul, yang sempat terkunjungi cuma Indrayati...tak apalah tetap senang...

Sepasang Gilang & Indah

Udah jam 10 pagi, dan mesti balikin mobil  +  check out  jam 12, akhirnya sarapan indomie di pinggir pantai, trus balik lagi ke Yogya nyari oleh-oleh. Jam 1, Mita-Annies-gue di drop di hotel. Gilang, Indah, Uda kembali nyari barang titipan.

Vista yang udah nunggu dengan cantik di hotel ternyata sudah kelaparan. Akhirnya, kami mandi a la koboy dengan durasi sekitar 5 menit per orang. Asik banget bisa zzin sama orang penginapan buat check out telat dan nitip barang, sementara kami nyari makan siang di Malioboro dan lanjtu ke Beringharho sambil ngabisin waktu, karena kereta ke Jakarta akan berangkat jam 7 malem.

Ada yang bikin Malioboro agak beda sih sore itu. Kebetulan ada parade *kayaknya dari angkatan udara*. Langsung deh naluri tante-tante pada keluar, siapa tau ada yang kece, dan sayangnya ga ada. Hahaha....

Sekitar jam 5, kembali mamam-mamam cantik di deket penginapan, ambil barang, dan langsung ngebecak ke stasiun Tugu. Akhirnya perjalanan di Yogyakarta berakhir, dan besok akan tiba di Jakarta jam 4 pagi dan langsung ngantor jam 7.30, so malam di kereta bener-bener dipakai buat tidur.

Vista, Mita, Annies
Sekian laporan dari perjalanan Yogyakarta! Walaupun banyak agenda yang gagal tapi kami tetap senaaang...